Senin, 01 Februari 2010

Mau kaya ? Buka Seluruh Keran Rizkimu

Bismillah,
Frend, gmana kabarnya nih ?
Gimana juga kabar usaha yang udah mulai dirintisnya nih?

Oh ya,
Kemarin mendapatkan oleh-oleh inspirasi dari salah seorang guru kehidupan tentang masalah usaha ini. Gini loh, beliau menandaskan bahwa setiap orang mempunyai pola hidup yang telah digariskan. Pertanyaannya adalah, seberapa cepat ia mengenali dan mengoptimalkan pola tersebut. Nah.. untuk mengoptimalkan pola tersebut dibutuhkan keran-keran rizki yang mesti dibuka. Apa tuh maksudnya ? Gini loh.. Salah satu penyebab mengapa sahabat-sahabat Rasulullah banyak yang jadi miliarder namun tetapdermawan, salah satunya karena mereka membuka semua keran rizki yang mereka punya. Keran rizki itu bisa dibagi kedalam beberapa bagian.  Diantaranya :

1.    Keran Rizki Harian
Nah, ini biasanya pintu rizki yang didapat dari perniagaan atau perdagangan secara langsung. Misalnya, jual makanan asongan, ruko, warung nasi, warung internet, dan lain sebagainya.
Para sahabat, biasanya melakukan hal yang sangat menakjubkan untuk membuka dan melancarkan rizki hariannya ini. Apaplagi kalau bukan sedekah ? Bahkan, dalam sebuah riwayat, Ustman Bin Affan pernah ditanya oleh para sahabat yang lain, mengapa setiap hari beliau menyedekahkan seluruh keuntungan yang ia miliki setelah diambil secukupnya untuk makannya hari itu dan untuk memutar modal esok hari. Jawabannya simple saja saat ditanya mengapa ? Karena setiap hari ia bersedekah, esok harinya Allah berikan yang lebih dari apa yang ia dapat hari itu. Subhanallah, nggak kaya gimana gitu loch !!

2.    Keran rizki Mingguan
Ya.. mungkin ada juga diantara kita yang memang gajinya per minggu. Misalnya proyek-proyek atau mungkin juga penghasilan sebagai tukang bangunan di suatu tempat,
Nah..,. banyak juga loh peluang-peluang rizki mingguan yang bisa kita optimalkan. Yang penting cerdas mengambil peluang

3.    Keran rizki bulanan
Nah.. kalau ini biasanya kalau kita bekerja di sebuah perusahaan atau instansi-instansi pemerintahan.
Bagus juga tuh membuka pintu rizki ini. Ya, nggak apa juga jadi karyawan dengan gaji 10 juta di sebuah tempat, namun menjadi direktur di waktu yangs ama dengan penghasilan 1 miliyar per bulan misalnya. Juga menjadi seoraqng investor property dengan pendapatan bersih 200 miliyar per bulan (Kok besar banget ? Yah… gak bayar kan ? lebih baik bermimpi besar)

4.    Keran Rizki Tahuan
Nah.. ini sih bisa didapatkan dari kta investasi rumah, ruko dan barang property lainnya misalnya, yang bisa disewakan  dan mendapat penghasilan per tahun. Atau ada juga yang investasi dengan membeli sapid an kamb ing, yang pada idul Adha dijual dengan harga yang lebih mahal dari saat ia beli, Selisihnya menjadi pendapatan per tahunnya. Ya, lumayan juga, kalau dari setiap satu ekor sapi daoet 5 juta diklaikan 10 sapi. Udah Rp 50 juta tuh… Cukup buat DP cicilan mobil tuh. He3x…

Yah.., yang pasti apapun yang kita lakukan dalam usaha, niatnya bukan tuk kejar dunia. Namun untuk mengejar Allah. Biarlah dunia di genggaman. Namun akhirat bersemayam dalam hati. Hingga, jika suatu saat ada masalah dengan dunia kita, tidak kan mengganggu kondisi hati kita. Karena di hati hanya untuk Allah dan akhirat, tempat kita semua pulang kesana.

Selamat  berbahagia dengan 4 keran rizki dari mata air kemandirianmu Sahabat.

Saudaramu,
Setia Furqon Kholid

Mohon doanya untuk launching Setia@ net (Cyber Edu Cafe)
jalan Jatinangor 44, Rt 03/11, Desa Sayang, Jatinangor (Belakang Red Net)
0227781984
InsyaAllah tanggal 10 Februari 2010

1 komentar: